Tuesday, December 30, 2014

Keindahan Mata Air Madrim

Bandar Agung, 25 Desember 2014
16:34 WIB


Kejernihan airnya mampu menyejukkan wajah dan badan di saat udara yang begitu panas siang ini. Sumber air madrim atau kali madrim adalah sumber air yang berada di Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur.
Asal usul nama kali madrim menurut pengakuan penduduk sekitar bahwa didekat sumber air itu pernah hidup seorang tokoh masyarakat yang bernama mbah Madrim. Kemudian secara turun temurun nama itu melegitimasi nama sumber air tersebut.
Sumber air yang tak pernah kering walaupun saat musim kemarau ini mampu mengairi sawah yang ada dibawahnya dengan luas sekitar dua hektar.
Selain sebagai sumber irigasi, mata air madrim juga digunakan sebagai tempat wisata oleh masyarakat sekitar.
Keindahan kali madrim seharusnya bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat. Sebagai aset yang harus dijaga keasrianya agar masyarakat luas dapat mengetahui ada tempat wisata di desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur.
Karena ternyata tidak hanya kali madrim, ada kali lain yang berpotensi sebagai tempat wisata alternatif yaitu kali bandar dan kali silo yang jika dikelola dengan baik bisa medatangkan rejeki untuk masyarakat dan pemerintah.








Bagikan

Jangan lewatkan

Keindahan Mata Air Madrim
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.