Monday, December 9, 2013

sekelumit ceritaku-mendaki gunung


MENDAKI GUNUNG

uman al-hakim

kemarin adalah pengalaman emas dalam hidupku. mendaki gunung batu putu bersama kawan-kawan pondok pesantren Darussalam Kota metro Lampung. banyak pelajaran yang bisa di petik dari kejadian kemarin, dari persiapan hingga pasca pendakian.
hidup ini harus di design dan direncanakan dengan baik dan apik agar semua berjalan dengan lancar tanpa halangan, meskipun onak dan duri itu sudah menjadi keniscayaan dalam segala hal.

tolong mnolong dan peduli dengan orang lain juga merupakan hal yang penting. sebagai makhluk sosial kita di ajarkan untuk menghargai keberadaan orang lain yang ada di lingkungan kita. siapa pun anda dan sehebat apapun diri anda, adalah suatu kepastian anda akan membutuhkan yang lain.

mendaki gunung dan bertabur alam adalah salah satu mimpi yang tertuang dalam design hidupku. jadi jangan ragu untuk bermimpi dan jangan segan-segan untuk mengeksekusi mimpi itu. porsi mimpi harus balance dengan porsi ikhtiar yang kita lakukan.
jika kita bermimpi tanpa adanya ikhtiar maka itu hanya akan menjadi mimpi kosong yang tak ada artinya. dan apabila ikhtiar tanpa mimpi (rencana) kita seperti orang buta yang berjalan di tengah hiruk pikuk dunia. 

setelah kita berikhtiar (berusaha) maka tinggal kita menyerahkan semuanya kepada Sang Maha Tahu Tantang Yang Terbaik untuk manusia. dan iringilah tawakal itu dengan do'a. karena do'a adalah perwujudan dari rasa kehambaan kita kepada Allah.
 
https://www.facebook.com/lukman.hakim.50159836

Bagikan

Jangan lewatkan

sekelumit ceritaku-mendaki gunung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.