Monday, May 26, 2014

Menapaki Bumi Lampung



Oleh: uman al-hakim


Sore kemarin baru saja usai acara Mukhoyam Al-Qur’an yang sangat menggugah semangat untuk lebih dekat dam semakin akrab dengan Al-Qur’an. Dengan target yang telah ditentukan, semakin berpacu dengan waktu karena harus gool target itu. Walaupun tak sukses seperti sebelumnya, semoga bisa menjadi bahan evalusi untuk lebih menggebu dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an.

Badan yang telah berteriak letih tak mampu menghentikan langkah untuk sekedar rehat sejenak karena episode kehidupan harus tetap mengalir. Sore itu juga, bersama dengan kelompok Halaqoh, kami berkemas dan bergegas menuju kediaman deli agung pribadi di desa Adiluwih, Pringsewu. Mantapnya aroma perjalanan sudah tercium saat akan berangkat, dari kondisi jalan yang terjal di tambah dengan gelapnya malam dan hiruk pukuk jalanan Kota Metro menuju Pringsewu.
 
Di setiap tempat yang disenggahi pasti ada hal yang akan membuat hati berdecak kagum. Ya, itu juga terjadi kala perjalanan malam itu. Ciri khas desa yang mengutamakan kerapian dan tata ruang yang apik memberikan kesan tersendiri di hati. Walaupun infrastruktur (jalan) jauh dari bagus, tapi tak jadi masalah. Semua terobati dengan alam yang diciptakan Allah, Allahuakbar! Allah maha besar yang menciptalan segala sesuatu sedemikian rupa.


Bagikan

Jangan lewatkan

Menapaki Bumi Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.